Syaikh DR An-Nujaimi: “Selamatkan Mesir dari Syiah”

Syaikh Dr Muhammad An Nujaimi-jpeg.imagrSALAM-ONLINE: Syaikh DR Muhammad An-Nujaimi, anggota Dewan Pakar Syariah asal Arab Saudi di Amerika memperingatkan negara-negara Teluk tentang bahaya Syiah (tasyayyu’) dari para pimpinan kudeta Mesir. Ia beberapa kali menulis di akun Twitternya:

“El Baradei adalah orang yang berakidah Syiah, sedang Hamdan Shabbahi adalah sahabat Hasan Nasratt. Iran telah membantunya dengan gelontoran dana sebesar 440 juta, pendiri gerakan Tamarrud adalah orang Syiah, dan Bablawi (perdana menteri hasil kudeta) adalah juga orang Syiah. Tidak perlu ta’ziyah buat negara-negara Teluk. Sungguh aku telah dimakan pada saat Mesir dimakan,” tulisnya.

“Pada saat Baredei shalat dengan posisi tangannya yang menjulur ke bawah, lalu ditanya: “Apa Anda sudah menjadi orang Syiah ?” Ia menjawab, saya seorang Sunni secara identitas, tapi keyakinan (akidah saya) adalah Syiah. Saya kira tak perlu menolak akidah saya.”

Syaikh An-Nujaimi juga menulis, “Saat Baredei mengumumkan akidah Syiahnya, maka orang-orang mengritiknya. Tapi ia menjawab, ‘Mendeklarasikan kebenaran demi kebebasan, kehormatan dan nilai-nilai kemanusiaan akan selalu berlanjut selama umur masih ada, dan revolusi akan menang’.”

Lebih lanjut Syaikh An-Nujaimi mengatakan bahwa El Baredei juga punya saham dalam pendirian Husainiyah di Mesir dan kerap berhubungan dengan negara Iran melalui istrinya yang dari Iran, namun saat media massa mengungkapnya, El Baradei hanya diam.

Bahkan Syaikh An-Nujaimi menegaskan bahwa telah nampak tasyayyu’ (kecenderungan Syiah) dari Jendral kudeta Abdel Fattah Al Sisi, sebagaimana An-Nujaimi berpendapat bahwa Al Sisi adalah seorang Syiah dilihat dari beberapa sebab:

Baca Juga

1. Koalisi Al-Sisi dengan El Baredei dan Bablawy sekaligus memilih mereka.
2. Menggerakkan intelijen untuk membentuk gerakan Tamarrud (pembangkangan) terhadap presiden yang sah.
3. Kuatnya hubungan dengan Hamdan Shabbahi, rekan pemimpin “Hizbullah” Lebanon.

Terakhir, Syaikh An-Nujaimi kembali mengingatkan negara-negara Teluk untuk menyelamatkan Mesir dari bahaya Syiah, “Wahai negara-negara Teluk selamatkanlah Mesir dari (bahaya) Syiah!”

Sumber: fimadani.com

(salam-online)

Baca Juga