Tim 8 HASI Tiba di Suriah, Disambut Serangan ‘Ucapan Selamat Datang’ Dentuman Bom Tentara Asad

P1000902SALMA (SALAM-ONLINE): Kamis dini hari (1/8/2013) sekitar pukul 00.30 waktu setempat Tim ke-8 HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) dan dua relawan Syam Organizer tiba di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Salma, Lattakia, Suriah.

Sebagaimana tim-tim sebelumnya, mereka disambut oleh pimpinan RSL Salma Dokter Rami Habib Al Jablawi beserta seluruh kru. Segenap kru RSL menyambut dan bangun dari tidur mereka ketika mendengar saudara-saudara mereka dari Indonesia tiba.

Setelah saling berta’aruf dan berbincang-bincang tanpa terasa sudah memasuki waktu sahur. Abu Muhammad seorang juru masak di RSL Salma langsung menghidangkan makanan khas Suriah dengan roti yang menjadi santapan pokok mereka.

Seluruh tim menyantap makanan dengan semangat hingga waktu Subuh tiba. Lelah menghinggapi seluruh tim setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta dan minim istirahat hingga tiba di RSL Salma. Seluruh anggota tim pun beristirahat.

Menjelang Zuhur semua baru terbangun dan langsung bergegas untuk bersiap shalat Zuhur berjama’ah. Selepas Zuhur mulai terdengar serangan-serangan roket dan mortir dari tentara rezim Basyar Asad. Dentuman mortir dan roket terus terdengar hingga puncaknya tepat pukul 16.15 waktu setempat dua pesawat tentara Asad terdengar melintas dan kemudian menghujani kawasan sekitar RSL Salma dengan serangkaian bom.

Baca Juga

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut. Bom-bom itu hanya mengenai tanah kosong dan bangunan tidak berpenghuni.

“Kami bertawakkal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serangan tersebut kami anggap layaknya ucapan selamat datang bagi Tim ke-8 HASI di Salma ini,” ujar salah seorang Tim HASI. (bumisyam.com)

salam-online

Baca Juga