Jelang Pilpres, Akun ‘Gue Benci Islam’ Sebar Kebencian di Facebook

FB-fbguebenciislam-Astaghfirullah, foto penistaan Islam tersebar di Facebook-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Jelang pemilihan presiden Indonesia 2014, foto akun pembenci Islam tersebar di jagad Facebook pada Senin (23/6/2014). Hal ini juga menjadi perbincangan hangat di beberapa media sosial seperti Twitter dan Path.

Tak hanya nama akun itu saja yang dinilai sentimen kepada Islam, ilustrasi profil si pengguna akun “Gue Benci Islam” (GBI) pun sangat menista. Pada propic tersebut nampak sesosok makhluk berbulu menduduki Ka’bah. Astaghfirullah.

Meski banyak komentar yang mengutuk pengguna akun GBI, beberapa pengguna Facebook lainnya juga turut mengimbau masyarakat agar tidak tersulut emosi dengan adanya akun seperti itu di tengah gejolak politik menjelang pilpres. Mereka berharap pemilik akun GBI dapat diusut secara hukum karena telah melakukan pelecehan terhadap Islam di dunia cyber.

Sementara ini, saat tim arrahmah.com mencoba menelusuri sumber gambar tersebut, tidak terdeteksi adanya akun GBI di Facebook. Namun, posting mengenai gambar tersebut masih tersebar hingga saat ini.

Baca Juga

Nampaknya dapat dipastikan kini budaya penyebaran hoax untuk mengadu domba masyarakat Indonesia sedang digencarkan atas nama sentimen agama. Wallahu a’lam. (Adibahasan/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga