Indonesia Menentang Agresi Militer ‘Israel’ ke Gaza

Marty-Indonesia Kecam Agresi Militer Israel ke Gaza-jpeg.image
Menlu RI Marty Natalegawa

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengecam sekaligus menentang agresi militer ‘Israel’ ke Jalur Gaza.

“Indonesia mengecam aksi militer Israel di Gaza, suatu tindakan yang telah menimbulkan banyak korban sipil yang tidak berdosa di kalangan Palestina dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel,” kata Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dalam pernyataannya, Kamis (10/7).

“Tindakan ‘Israel’ ini perlu ditentang. Suatu aksi militer yang semakin menambah penderitaan yang dialami rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat selama ini sebagai akibat pengepungan oleh ‘Israel’ yang tiada lain merupakan suatu “collective punishment” terhadap rakyat Palestina,” ujar Marty.

Baca Juga

Saat berita ini dibuat, sedikitnya 61 orang gugur dalam serangan roket penjajah ‘Israel’ ke Gaza sejak awal pekan ini, termasuk 13 anak-anak. Selain itu, banyak bangunan rumah warga yang rata dengan tanah digempur roket penjajah ‘Israel’.

“Menghadapi sikap Israel ini, Dewan Keamanan-PBB, PBB pada umumnya dan masyarakat internasional secara keseluruhan perlu menekan ‘Israel’ untuk segera menghentikan aksi kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Gaza. Lingkaran kekerasan di kawasan perlu diakhiri,” demikian Menlu RI. (SO)

Baca Juga