MIUMI: ‘Jalal Gunakan Isu ISIS untuk Adu Domba Sesama Muslim’

Ustadz Fahmi Salim, MA-1-jpeg.image
Ustadz Fahmi Salim, MA

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Jakarta Ustadz Fahmi Salim, MA, menilai tudingan Jalaluddin Rakhmat bahwa MUI, MIUMI, dan PKS membantu ISIS dalam menghancurkan Syiah merupakan upaya Jalal dalam membenturkan sesama Muslim di Indonesia.

“Itulah bukti Jalal cari muka memanfaatkan isu ISIS untuk mengadu domba Ahlussunnah wal jamaah di Indonesia,” kata Da’i lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini kepada kiblat.net, di Jakarta, Selasa (5/8).

Menurut anggota Komisi Kajian MUI Pusat ini, Jalaluddin Rakhmat ingin membangun citra jahat bagi para tokoh dan lembaga-lembaga Islam yang menjadi panutan kaum Muslimin.

“Dia ingin mengkriminalisasi ulama dan ormas atau Parpol Islam yang kredibel di mata umat. Waspadalah taktik baru agen Syiah di Indonesia,” tegas Fahmi.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaluddin Rakhmat menuding bahwa akar masalah konflik di Indonesia adalah umat Islam (Ahlus Sunnah) yang anti terhadap Syiah. Ia juga menuding MUI dan sejumlah parpol dan ormas Islam membantu ISIS untuk menghancurkan Syiah.

“Kelompok anti-Syiah adalah prospek utama pemicu konflik di Indonesia, dengan membantu ISIS untuk menghancurkan Syiah. Kelompok tersebut seperti MUI, MIUMI, dan orang-orang di PKS tidak menyukai Syiah,” tuding caleg PDI-P yang akan melenggang ke Senayan ini dalam sebuah acara yang digelar di Galeri Cafe, Jakarta, Senin, (4/8). (kiblatnet)

salam-online

Baca Juga