FIPS Salurkan Dana Kemanusiaan ke Suriah

JITU-FIPS salurkan dana pendidikan dan kemanusiaan-Sekjen FIPS dan Syaikh Rahhal-jpeg.image
Sekjen FIPS Abu Harits saat menyerahkan dana kemanusiaan dan operasional pendidikan di Markaz Al Ahbaab, Taftanaz, Idlib, Suriah, kepada Syaikh Abdullah Mustofa Rahhal

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Lembaga kemanusiaan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) pada Selasa (16/9) lalu menyalurkan bantuan dari Muslim Indonesia ke Markaz Al-Ahbab Li-Dakwah wal A’mal Khairiyyah di Taftanaz, Idlib, Suriah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekjen FIPS, Ustadz Abu Harits kepada Ketua Markaz Al-Ahbab, Syaikh Abdullah Mustofa Rahhal di Idlib. Sebelumnya, FIPS telah berhasil mengumpulkan dana dari kaum Muslimin Indonesia sebesar Rp 100 juta yang ditujukan untuk kaum Muslimin di Suriah.

Dana sebesar Rp 100 juta dibagikan untuk membantu operasional pendidikan dan kemanusiaan di Suriah.

Syaikh Abdullah Mustofa Rahhal merupakan seorang Dewan Mustasyar, penasihat mahkamah syariah di Jabal Zawiyah, Idlib. Syaikh Rahhal mendirikan Markaz Al-Ahbab di Taftanaz setelah meletusnya konflik di Suriah pada tahun 2011 lalu.

Baca Juga

Serah terima dana kemanusiaan dan pendidikan ini disaksikan oleh tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) yang sedang meliput konflik di Suriah. Dalam sambutannya kepada FIPS dan Tim JITU, Syaikh Rahhal mengucapkan rasa terimakasihnya kepada bangsa Indonesia yang tidak melupakan rakyat Suriah.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Markaz Al-Ahbab mengucapkan rasa terimakasih kepada FIPS dan masyarakat Indonesia karena perhatiannya yang sangat besar terhadap kaum Muslimin di suriah,” ujar salah satu ulama berpengaruh di Provinsi Idlib ini.

Markaz Al-Ahbab merupakan lembaga pendidikan yang memusatkan perhatian kepada Tahfidz Al-Qur’an, kegiatan dakwah dan sosial. Sejumlah program yang kerap dilakukan oleh Markaz Al-Ahbab ialah penerbitan buletin dan buku-buku dakwah, pengkajian Al-Qur’an dan pembagian sembako kepada masyarakat umum. (FS/JITU)

salam-online

Baca Juga