“Calon Menteri Jokowi, Kalau Terindikasi Korupsi Kenapa KPK Mendiamkan?”

Fadli Zon-2-jpeg.image
Fadli Zon

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sikap KPK yang selama ini tidak mengusut dugaan kasus korupsi para calon menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipertanyakan. KPK seharusnya mendalami kasus mereka untuk memberikan kepastian hukum. Demikian dinyatakan Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (23/10).

“Kalau terindikasi korupsi kenapa KPK selama ini mendiamkan? Kenapa KPK tidak memproses?” kata Fadli seperti dikutip Republika Online, Kamis (23/10).

KPK jangan membiarkan kasus dugaan korupsi para calon menteri terkatung-katung. Fadli meminta KPK segera memproses para menteri yang mendapat predikat rapor merah.

Baca Juga

“Jangan sampai mereka terzalimi. Kalau mereka bersih ya katakan bersih. Kalau ada kesalahan diproses dong. Jangan digantung, harus ada kejelasan,” ujar Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai baik niat Jokowi melibatkan KPK dan PPATK dalam seleksi menteri. Namun Fadli menyayangkan cara yang dilakukan Jokowi. Mestinya pelibatan KPK dan PPATK dilakukan secara tertutup. Hal ini menurutnya untuk menjaga nama baik calon menteri yang tidak bersalah dari opini negatif publik.  (ROL)

salam-online

Baca Juga