Ormas Syiah ABI Nyatakan tak Masalah Ahok yang Non-Muslim Memimpin Jakarta

Syiah-Pembukaan Muktamar Ormas Syiah ABI di Kemenag-2-jpeg.image
Pembukaan Muktamar Ormas Syiah ABI di Kemenag RI (Foto: Islampos)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ormas Syiah Ahlulbait Indonesia (ABI) lewat sekjennya Ahmad Hidayat memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Baginya setiap warga negara Indonesia berhak untuk menjadi apa saja di negeri ini termasuk gubernur bahkan presiden sekalipun.

“Ini adalah negeri yang berasaskan Pancasila sebagai dasar konstitusinya. Negeri ini mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak untuk menjadi apa saja termasuk gubernur, termasuk presiden,” ujar Ahmad kepada wartawan usai pembukaan Muktamar ke-2 Ahlulbait Indonesia (ABI) di gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (14/11) sore, dikutip dari Islampos.

Menurut Ahmad Hidayat, selagi pemimpin itu adil, melaksanakan amanat rakyat, benar dalam bertindak, maka dia berhak menjadi pemimpin meskipun non-Muslim.

Baca Juga

“Jadi tidak masalah jika Ahok yang non-Muslim menjadi pemimpin Jakarta, dengan catatan selama dia bersikap adil. Karena bagi kita daripada Haji, Muslim tapi koruptor dan tidak adil maka lebih baik orang yang mempercayai agama lain tapi berlaku adil, menegakkan keadilan, memenuhi hak-hak rakyat, melaksanakan amanat konstitusi yang menjadi pemimpin,” jelas Ahmad. (fq/Islampos)

salam-online

Baca Juga