Timnas Syria Sempat Menolak Masuk Lapangan karena Ada Spanduk ‘Selamatkan Anak-Anak Suriah’

Suriah-pelatih timna suriah Mohand Al Faqir_Timnas Suriah_SportSatu-jpeg.image
Pelatih Timnas Suriah Muhannad Al Fakeer (kanan)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Timnas Suriah tersinggung dan protes, sehingga tak mau bermain dengan Timnas Indonesia jika spanduk ‘Selamatkan Anak-Anak Suriah’ dan Save the Children of Syria’ yang dibentangkan, diturunkan dari tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Saya rasa kalian tidak tahu segalanya soal situasi di negara kami,” kata pelatih Timnas Suriah, Muhannad Al Fakeer, di Stadion Utama GBK, Sabtu (15/11/2014, sebagaimana dikutip Tribunnews.

Muhannad menegaskan hal ini saat memberikan keterangan mengenai sikap pemainnya yang sempat menolak masuk lapangan sebelum pertandingan melawan timnas Indonesia dimulai.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, Ahad (16/11/2014), ketika kedua tim telah berada di lorong menuju lapangan, antrean terhenti beberapa saat. Alasannya, mereka tidak suka ada spanduk bertuliskan “Dari Indonesia Selamatkan Anak-anak Suriah #savethechildrenofsyria” terpampang di tribun penonton.

Baca Juga
Spanduk-Dari Indonesia-Selamatkan Anak-Anak Suriah-Save the Children of Syria-di GBK-jpeg.image
(Foto: Kiblat.net)

Namun rupanya di tengah pertandingan berlangsung spanduk kembali dibentangkan. Maka, di tengah bergulirnya babak kedua, panitia pertandingan meminta spanduk bertulisan serupa diturunkan di sektor 10. Tidak ada kisruh saat panitia meminta penonton menurunkan spanduk tersebut. (tribunnews)

salam-online

Baca Juga