Deklarasi ANNAS, Bupati Garut Tolak Syiah

Garut-Bupati Rudy Gunawan-1-jpeg.image
Bupati Garut Rudy Gunawan

GARUT (SALAM-ONLINE): Ribuan umat Islam Garut, Jawa Barat, yang terdiri dari ulama dan puluhan ormas pada Ahad (30/11/2014) pagi, menggelar deklarasi anti Syiah di Masjid Agung Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang diwakili Kabakesra Garut KH Dahlan menegaskan dukungannya terhadap gerakan Aliansi Nasional Anti Syiah yang dideklarasikan untuk Kabupaten Garut hari ini, Ahad (30/11).

“Saya mewakili bapak Bupati, yang tidak bisa hadir dikarenakan beliau sedang memantau lokasi terjadinya bencana tanah longsor,” kata Dahlan seperti dikutip Bumisyam.com, Ahad (30/11).

“Bupati sepenuhnya mendukung acara ini, karena dapat melindungi Garut dari paham sesat Syiah,” tambahnya.

Baca Juga

Sebelum menutup orasinya, Kabakesra menyatakan bahwa Bupati Garut adalah bupati pertama di Jawa Barat yang menolak Syiah.

Garut-Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah-1-jpeg.image
(Foto: Tom/Bumisyam)

Sejumlah ulama sekabupaten Garut dan luar Garut turut menghadiri acara ini. Ada Ketua PBNU Garut KH Agus M. Sholeh; Pimpinan Ponpes Faozan KH Abdul Mujid; Ketua DDII Garut KH Hudan Mushafudin; Tokoh Persis Garut KH Yayat Ruhiat; Ketua FPI Garut KH Dadang Suryana; Ketua Garis KH Asep Maulana; Ketua LP3SY KH Endang Yusuf Djunaedi; Ketua Dewan Pakar ANNAS Pusat KH Rizal Fadhillah; dan Ketua ANNAS Pusat KH Athian Ali M. Da’i, Lc, MA. (TOM/bumisyam)

Baca Juga