HASI tak Berhenti Salurkan Bantuan untuk Rakyat Suriah

Hasi tak Berhenti Salurkan Bantuan untuk Rakyat Suriah-1-jpeg.imageSALMA (SALAM-ONLINE): Musim dingin yang keras meliputi Syam, termasuk di dalamnya Suriah dan Palestina. Badai salju menutupi seluruh permukaannya. Penderitaan yang menimpa Saudara muslim di Suriah masih belum berakhir.

Sejak terjadinya tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Islam di Suriah (Maret 2011), hingga saat ini belum ada tanda-tanda ke arah yang lebih baik. Kelaparan, kemiskinan, ketiadaan fasilitas air bersih, kekurangan bahan pangan, ditambah dengan dinginnya tanah Suriah, semakin menambah penderitaan dan kesulitan hidup mereka.

Komitmen Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) untuk terus memberikan bantuan bagi korban tragedi kemanusiaan tidak berhenti. Bulan lalu, tepatnya Februari 2015, HASI kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Suriah.

Hasi tak berhenti salurkan bantuan untuk rakyat suriah-4-jpeg.imageKeberadaan Rumah Sakit Lapangan(RSL) di Salma, Lattakia, menambah semangat kami untuk terus berkhidmat dan membantu rakyat Suriah yang tertindas. Selain (tentunya) memenuhi rak-rak apotik RSL dengan obat-obatan, memberi tunjangan bulanan kepada petugas rumah sakit sekadarnya, HASI juga memberikan bantuan tunai langsung kepada rakyat Suriah yang tinggal di tenda-tenda pengungsian maupun tempat-tempat pengungsian lain yang dianggap aman, seperti Gua.

Baca Juga

Ungkapan haru dan rasa syukur yang disampaikan rakyat Suriah atas sumbangan yang disalurkan HASI kepada mereka, menambah motivasi kami untuk tidak berhenti membantu mereka.

Hingga saat ini, HASI rutin menyalurkan bantuan reguler bagi rakyat Suriah, yaitu membeli obat-obatan untuk RSL di Salma, memberi bantuan tambahan gaji (tunjangan) kepada karyawan rumah sakit yang berjumlah sekitar 15 orang, dan biaya operasional ambulans.

Hasi tak berhenti salurkan bantuan untuk rakyat suriah-5-jpeg.imageDalam kesempatan ini juga, kami dari HASI mengajak kepada pembaca sekalian untuk terus peduli dan membantu mereka, karena jika bukan kita, siapa lagi yang mau membantu dan peduli kepada mereka. (HASI)

Baca Juga