Menlu Yaman Minta Raja Salman Lindungi Warga Aden dari Serangan Syiah

Menlu Yaman Riyadh Yassin-1-jpeg.imageADEN (SALAM-ONLINE): Pemerintah Yaman akan segera mengadakan pertemuan bersama Dewan Keamanan (DK) PBB untuk membahas kejahatan yang dilakukan pemberontak Syiah Houthi dan presiden terguling Ali Abdullah Saleh terhadap warga sipil Yaman. Kejahatan itu terutama terhadap pembantaian puluhan pengungsi di distrik Tawahi Aden.

Menteri Luar Negeri Yaman, Riyadh Yassin, mengirim surat kepada Raja Saudi Salman, berisi permintaan agar pasukan koalisi dan masyarakat internasional turut membantu warga Aden.

Dia juga berharap agar masyarakat international segera bergerak melindungi dan membantu warga Yaman dari ancaman serangan pemberontak Syiah Houthi dan para loyalis Ali Abdullah Saleh.

Sementara itu, Menteri Hak Asasi Manusia (HAM) Yaman, Izzuddin Al Ashbahi mengatakan, pemberontak Syiah dan para loyalis Ali Abdullah Saleh telah melakukan penyerangan terhadap pengungsi yang sedang lari mengungsi dari distrik Tawahi ke Bariqah di Aden.

Baca Juga

“Syiah Houthi dan loyalis Ali Saleh telah membunuh 50 pengungsi di Aden,” kata Al Asbahi, seperti dilansir Alhadath. (ay/salam-online)

Sumber: Alhadath

Baca Juga