Pasukan Koalisi Gencarkan Serangan terhadap Syiah Houthi di Wilayah Sha’dah

Saudi-Yaman-pemukiman sha'dah-jpeg.image
Permukiman Sha’dah

SHA’DAH (SALAM-ONLINE): Pesawat koalisi pimpinan Saudi melancarkan aksi serangan malam hari kepada pemberontak Syiah Houthi di provinsi Sha’dah dan Amran, Yaman bagian Utara. Hal itu dilakukan sebagai balasan atas serangan pmberontak Syiah Houthi terhadap warga sipil di perbatasan Saudi-Yaman, Najran dan Jazan.

Pasukan koalisi menargetkan serangan pusat komando senjata Syiah Houthi di distrik Saqin dan pusat informasi di distrik Al Mutsallats, sebelah barat provinsi Sha’dah. Serangan tersebut juga dalam rangka ingin menguasai kabilah bani Muadz.

Pesawat koalisi juga berhasil menghancurkan pabrik besi tua dan membidik gedung informasi kesehatan karena dijadikan persembunyian bagi pemberontak Syiah Houthi.

Aljazeera melaporkan, pesawat-pesawat koalisi lalu lalang terbang di atas langit Sha’dah hingga gunung Dzi Namr, yang berbatasan dengan Saudi.

Perkembangan ini terjadi setelah juru bicara pasukan koalisi Brigjen Asiri mengatakan bahwa tentara koalisi akan membalas serangan pembeontak Syiah Houthi atas warga sipil Saudi dengan tanpa dibatasi waktu.

Baca Juga

“Mulai hari ini, Kamis (7/5/2015) kami akan lebih serius menghadapi pemberontak Syiah Houthi setelah mereka melakukan penembakan terhadap warga sipil Saudi di Najran,” kata Asiri.

Asiri mengatakan, Syiah Houthi telah menyerang warga sipil Najran dan Jazan padahal mereka tak ada kaitannya dengan militer.

“Sekolah, kebun dan permukiman penduduk diserang Syiah Houthi, padahal mereka adalah warga sipil yang tak ikut-ikutan berperang,” ujar Asiri. (ay/salam-online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga