Jemaah Ahmadiyah di Bukit Duri Tebet Diusir Warga

Jamaah Ahmadiyah yang terdiri atas 11 orang pria dan dua orang perempuan melaksanakan shalat jumat berjamaah di tengah jalan-wartakota-dwi rizki-jpeg.image
Jamaah Ahmadiyah yang terdiri atas 11 orang pria dan dua orang perempuan melaksanakan shalat jumat di tengah jalan (dwi rizki/wartakota)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ratusan warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan merangsek dan mengusir seluruh jemaah Ahmadiyah di sebuah rumah di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu RT 02/08 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015) siang.

Bukan tanpa sebab, warga geram lantaran para jemaah Ahmadiyah kerap melakukan praktik peribadatan yang diduga menyalahi ajaran Islam.

Aksi warga yang sempat ramai itu seperti diberitakan Tribunnews, Jumat (12/6) terlihat dimulai sejak pukul 11.00 WIB.

Ratusan warga RT 02/08 Bukit Duri yang dipimpin oleh Panti, Ketua RT 02/08 Bukit Duri itu terlihat menghalangi para jemaah Ahmadiyah yang hendak memasuki rumah.

Namun, seperti tidak kehabisan akal, memasuki waktu shalat Jumat atau sekitar pukul 12.00 WIB, para jemaah Ahmadiyah yang terdiri dari sebanyak 11 orang pria dan dua orang perempuan itu justru terlihat menggelar karpet hijau untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah di tengah jalan.

Baca Juga

Walau disaksikan ratusan pasang mata, para jemaah Ahmadiyah terlihat tenang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Suasana justru kembali ramai dan nyaris ricuh saat para warga usai shalat Jumat di masjid mendatangi jemaah Ahmadiyah di lokasi.

Beruntung, adu mulut tidak berakhir anarkis. Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma bersama anggota terlihat mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator dan meminta agar para jemaah Ahmadiyah membubarkan diri.

Sumber: Tribunnews

salamonline

Baca Juga