Wakil Ketua DPR: “Ini Misi Kemanusiaan, bukan Mau Gabung ISIS”

Wakil Ketua DPR Fadli Zon-1-jpeg.image
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: EZ/salamonline)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pada kunjungan silaturahim Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Rabu (17/6) kemarin, Fadli Zon menegaskan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menuduh kepada kepentingan politik saja.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik laporan tim kemanusiaan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) ke DPR yang menjalankan misi untuk membantu rakyat sipil Suriah di Turki. Ia menjelaskan kepada awak media bahwa tim kemanusiaan FIPS ini berkunjung ke Turki untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Suriah sejak 29 Mei hingga 3 Juni 2015 lalu.

“Teman-teman yang berangkat dari FIPS ini mereka berangkat murni dalam misi kemanusiaan, membantu masyarakat sipil Suriah, bukan ingin bergabung dengan ISIS,“ tutur Fadli usai menerima tim FIPS di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Rabu (17/6).

Baca Juga

Tim kemanusiaan FIPS yang hadir di antaranya Achmad Michdan (Tim Pengacara Muslim), Mustafa Nahrawardaya (Muhammadiyah), dan Wisnhu Teguh (Sekjen FIPS).

Menurut Fadli, hal seperti ini harus difasilitasi dan lebih mengedepankan masalah kemanusiaan. Masalah yang menyangkut pengungsi itu jauh lebih besar sehingga perlu ditangani oleh masyarakat internasional, termasuk masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim.

“Kita tentu punya maksud baik dengan memberikan bantuan kemanusiaan dan dukungan dari masyarakat Indonesia kepada para pengungsi yang jumlahnya lebih dari 2 juta orang. Kegiatan kemanusiaan ini patut untuk didukung, jangan sampai bantuan ini dituduhkan kepada kepentingan politik, dan lainnya, ini jelas dua hal yang jauh berbeda,“ tegasnya. (EZ/salamonline)

Baca Juga