BAZNAS Salurkan Dana 100 Juta untuk Bangun Kembali Tempat Ibadah yang Dibakar di Tolikara

baznas tolikara copy
Penyerahan bantuan sebesar Rp 100 juta dari BAZNAS untuk pembangunan kembali tempat ibadah yang dibakar di Tolikara (Dokumentasi JITU)

TOLIKARA (SALAM-ONLINE): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jumat (24/7) menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan kembali tempat ibadah di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, yang dibakar, Jumat (24/7) lalu.

Dana bantuan diserahkan oleh salah satu perwakilan BAZNAS, Agus Siswanto kepada Ketua Tim Pemulihan Pemerintah Daerah Tolikara, Edy Rangek Tasak, di Kantor Bupati lama, Tolikara.

Penyerahan dana bantuan disaksikan langsung oleh Danrem Tolikara, Tri Yuniarto, Ketua TPF Komite Umat Tolikara, Fadzlan Rabbani Garamatan, serta beberapa perwakilan lembaga sosial lainnya seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan LAZIS Wahdah Islamiyah.

Baca Juga

Dengan adanya bantuan tersebut, Agus yang mewakili BAZNAS sangat berharap bisa memberikan manfaat bagi warga Muslim Tolikara dalam menjalankan ibadah.

“Semoga dana bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga Muslim Tolikara,” kata Agus kepada anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Achmad Fazeri.

Selain itu, Agus berharap, Pemda Tolikara, dalam hal ini Tim Pemulihan, benar-benar memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk pembangunan kembali tempat ibadah, Baitul Muttaqin, di Tolikara. (Laporan Achmad Fazeri/JITU)

Baca Juga