Ada Atribut PKI dalam Karnaval Kemerdekaan di Pamekasan

Pamekasan-ada atribut PKI dalam karnaval kemerdekaan di pamekasan-jpeg.imagePAMEKASAN (SALAM-ONLINE): Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-70 yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menarik perhatian penonton.

Dalam karnaval yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu (15/8) pagi itu terdapat peserta pawai dari salah satu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang menampilkan pemeran Partai Komunis Indonesia (PKI).

Para pemeran yang sebagian membawa lambang PKI berupa palu arit itu membuat para pengunjung bertanya-tanya. Sebab, PKI, yang nota bene menghalangi kemerdekaan RI pada masa lalu, merupakan organisasi terlarang di Indonesia.

“Kok menampilkan PKI ya, padahal ini karnaval memeriahkan kemerdekaan RI. Di daerah lain ada demo menolak negara minta maaf pada PKI, namun di sini berbeda,” ujar Zainul, salah satu pengunjung karnaval di Jalan Jokotole Pamekasan, seperti dikutip portalmadura.com, Sabtu (15/8).

Baca Juga

Karnaval yang dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafii itu memilih rute sepanjang Jalan Jokotole. Praktis, beberapa ruas jalan di sepanjang jalan tersebut macet total dan arus lalu lintas dialihkan.

Sumber: portalmadura.com

Baca Juga