Komnas KDM Dorong Lembaga HAM Seret Al-Sisi ke Peradilan Pidana Internasional

Al-Sisi-1-jpeg.image
Abdel Fattah Al-Sisi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (Komnas KDM) dengan tegas menolak kunjungan kenegaraan Abdul Fattah Al-Sisi ke Indonesia. Jenderal Al-Sisi adalah Presiden Kudeta Berdarah Mesir yang secara inkonstitusional menggulingkan Presiden Mohammad Mursi yang sah pada 3 Juli 2013 lalu.

Mursi terpilih secara demokratis pada Juni 2012 untuk pertama kalinya setelah revolusi Januari 2011 berakibat pada lengsernya diktator Husni Mubarak pada Februari 2011.

“Komnas KDM mengutuk keras parade tragedi Kemanusiaan berdarah sejak kudeta rezim militer sejak 3 Juli 2013 hingga sekarang,” kata Ketua Umum Komnas KDM, Suripto, seperti dikutip RMOL.co, Ahad (6/9).

Baca Juga

Suripto pun menyeru dan mendorong Lembaga HAM Nasional dan Internasional untuk mengungkap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Al-Sisi dan menyeret para pelaku kebiadaban di Mesir ke Peradilan Pidana Internasional di Den Haag melalui proses investigasi yang dilakukan oleh Commission On Enquiry yang dibentuk UN Human Rights Council.

“Komas KDM juga mendesak pemerintah Indonesia yang menganut politik bebas aktif untuk bersikap tegas dan adil, mewakili suara kemanusiaan dari negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia,” pinta Suripto. (RMOL.co)

Baca Juga