LSC: “Seluruh Parpol Agar Perintahkan Kadernya di Parlemen untuk Impeach Jokowi-JK”

P1060525
Koordinator Lingkar Studi Ciputat, Umam (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sudah menjadi keniscayaan sejarah jika rakyat, buruh, pemuda dan mahasiswa harus bergandengan tangan menyatukan gagasan dan tekad untuk memprotes pemerintahan yang sudah mulai menyimpang dari janji-janjinya.

Demikian diungkapkan Koordinator Lingkar Studi Ciputat (LSC), Umam, saat melakukan demonstrasi di depan Istana Negara pada Kamis (10/9) bersama rakyat untuk menuntut turunnya Jokowi-JK dari kursi presiden dan wakil presiden.

“DPR harus segera menggunakan Hak Interplasi dan Hak Angket kepada Jokowi-JK dan mendesak seluruh partai politik yang mempunyai kader di parlemen, agar memerintahkan para kadernya untuk segera meng-impeach Jokowi-JK,” ujarnya kepada salam-online, Kamis (10/9) di depan Istana Negara.

Baca Juga

“Kami mendesak seluruh partai politik agar membubarkan diri bila tidak berani meng-impeach Jokowi-JK yang telah jelas-jelas menyengsarakan rakyat,“ tegasnya.

Ketidakmampuan Jokowi-JK dalam memimpin selama hampir setahun ini, menurutnya, sudah menjadi bukti nyata bahwa Jokowi-JK tidak mampu mengemban amanah rakyat.

“Kita sudah melihat beberapa bulan saja demikian, apa yang akan terjadi satu tahun ke depan. Bukankah Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam bersabda, ‘Idza wusida al-amru li ghairi ahlihi, fa intadziri as-sa’ah (jika suatu tanggung jawab/pekerjaan diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya, maka tunggulah saat kehancurannya,“ tandasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga