Partai Erdogan Kembali Menang, Bachtiar Nasir: “Allah Berikan Turki Sosok Pemimpin yang Baik”

Ustadz Bachtiar Nasir-8-jpeg.image
Ustadz Bachtiar Nasir

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kemenangan AKP, partai yang dipimpin Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada pemilu ulang Ahad (1/11) merupakan bagian dari kemenangan umat Islam di seluruh dunia.

“Mengapa Turki bisa menang di tengah-tengah negara yang mengusung sekularisme, jawabannya hanya satu, karena Erdogan tidak mencuri. Jika sikap pemimpin kita jauh dari sikap mencuri, maka Allah akan berikan keberkahan di dalam negerinya,” kata Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Nasir, Lc kepada redaksi, Rabu (4/11).

Pimpinan AQL Islamic Center Jakarta ini mengatakan, proses awal kemenangan suatu negeri merupakan hasil dari sikap pemimpin yang adil dan menghindari kebohongan kepada rakyatnya. Karena itu, Allah berikan Turki sosok pemimpin yang baik seperti Erdogan.

“Ucapan seperti yang Erdogan katakan, ‘Saya tidak mencuri’, adalah proses awal dari kemenangan suatu negeri. Pemimpin yang adil kepada rakyatnya, lebih mengedepankan kepentingan rakyat, maka Allah akan berikan kepada negeri tersebut sosok pemimpin yang baik,” terang alumnus Universitas Madinah, Saudi Arabia ini.

Menurutnya, kemenangan yang diraih Erdogan menjadi awal bangkitnya kesejahteraan rakyat Turki dan umat Islam.

Baca Juga

“Ini semua di luar prediksi. Yang paling penting adalah kehidupan sosial keberagamaan dan kepemimpinan Erdogan setidaknya dapat mengembalikan supermasi Islam atau mengutamakan Islam di Turki,”ungkapnya.

Dengan kemenangan yang diraih AKP di Turki itu, kata Bachtiar Nasir, akan menimbulkan kebencian yang luar biasa yang ditunjukkan oleh Yahudi dan Barat.

“Ini juga dapat menjadi pemantik lain semangat keIslaman para pemimpin Turki, dan sebagian besar dari negara-negara arab dapat bergabung melawan musuh-musuh Islam,” harapnya.

Bahkan menurutnya, pertemuan yang dilakukan oleh pemimpin Islam se-Asia Pasifik di Turki kemarin, menunjukkan bahwa ada kesiapan dari Turki untuk menjadi lokomotif baru bagi terbentuknya kekuatan Asia Pasifik di kalangan pemimpin-pemimpin Islam.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan tersebut terjalin kekuatan baru yang dipimpin oleh Turki bersama negara-negara Arab khususnya. Saya berharap insya Allah akan ada poros Islam,” tandas alumnus Pondok Pesantren Modern Gontor ini. (EZ/salam-online)

Baca Juga