Partainya Menang Pemilu, Erdogan Dapat Ucapan Selamat dari Pemimpin Hamas

Khalid Meshaal dan Erdogan-jpeg.image
Khalid Meshaal dan Erdogan

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Pemimpin Politik Senior Hamas Khalid Meshaal pada Senin (2/11) memberikan ucapan selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Ahmet Davotoglu atas kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dalam pemilu ulang pada Ahad (1/11).

Melalui sambungan telepon, Meshaal menyatakan harapannya kepada Erdogan dan Davutoglu dapat menjaga keamanan dan stabilitas di Turki serta turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari cengkraman Zionis.

Presiden Erdogan mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Meshaal. Erdogan berjanji akan terus mendukung kemerdekaan Palestina dan Al-Quds. “Salam hormat saya untuk rakyat Palestina,” pesan Erdogan kepada Meshaal.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, AKP berhasil memenangkan pemilu ulang Turki pada 1 November lalu dengan kemenangan mayoritas mutlak. Partai Erdogan itu meraih suara 49,41 persen, diprediksi akan meraih menduduki 316 kursi parlemen (57 persen) dari 550 kursi yang ada diperebutkan. Perolehan kursi AKP yang melewati batas 276 kursi itu memungkinkannya membentuk pemerintah sendiri tanpa harus berkoalisi.

Secara prosentase suara, perolehan AKP ini naik 8,4 poin dibanding hasil pemilu Juni lalu yang berada di angka 41 persen.

Pada Senin (2/11), juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri, mengatakan bahwa kemenangan AKP merupakan kemenangan juga bagi Palestina, demikian seperti dilansir Maannews, Selasa (3/11). (EZ/salam-online)

Baca Juga