Erdogan Apresiasi Dukungan Zuckerberg kepada Muslim

1449757669708ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menulis di akun facebook pribadinya yang menyatakan mengapresiasi atas pesan-pesan moral yang disampaikan Mark Zuckerbeg, pendiri dan CEO Facebook.

Erdogan menilai dukungan yang diberikan CEO Facebook Mark Zuckerbeg lewat status di akun pribadi miliknya kepada umat Islam sebagai pesan moral yang baik. Hal itu bertentangan dengan bakal calon Presiden Amerika Donald Trump yang menyatakan melarang umat Islam masuk dan tinggal di Amerika.

Erdogan mengatakan, dirinya menghargai pesan moral yang diberikan Mark di tengah-tengah tuduhan terhadap umat Islam yang selalu disebutkan sebagai “teroris”.

“Saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat menghargai pesan Mark Zuckerberg untuk menunjukkan perbedaan mendalam antara Islam dengan ‘terorisme’, antara Islam dengan ‘teroris’ jelas berbeda, tidak seperti yang orang-orang katakan,” tegas Erdogan seperti dikutip DailySabah, Kamis (10/12) dari akun pribadi pemimpin Turki itu.

Pada berbagai kesempatan Erdogan menekankan bahwa Islam adalah agama perdamaian. Tindakan “terorisme” tidak dapat dikaitkan dengan Islam.

“Saya tekankan, Islam bukan ‘teroris’,” ungkap Erdogan di akun Facebook pribadinya.

Baca Juga

Ia menambahkan bahwa Islam adalah agama damai. Jaringan “terorisme” yang menyalahgunakan Islam adalah mereka yang sebenarnya ingin merusak Islam.

“Jangan samakan Islam dengan ‘terorisme’,” tulisnya.

Erdogan juga menyebutkan, pernyataan Donald Trump merupakan tindakan diskriminatif terhadap umat Islam. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga