“Turki Akan Jaga Wilayahnya dari Serangan dan Pelanggaran Negara Mana pun”

Başbakan Ahmet Davutoğlu, Bursa'da Merinos Atatürk Kongre ve Kültür Merkezi bahçesinde düzenlenen toplu açılış törenine katılarak konuşma yaptı. (Ali Atmaca - Anadolu Ajansı)
PM Turki Ahmet Davutoglu

AZERBAIJAN (SALAM-ONLINE) : Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu memperingatkan Rusia agar tidak mengulangi kejadian serupa, yaitu dengan melanggar wilayah udara Turki.

“Turki akan terus menjaga wilayah kedaulatannya dari serangan atau bahkan pelanggaran yang dilakukan oleh negara mana pun,” tegas Davutoglu di sela-sela kunjungan diplomasinya ke Azerbaijan, Jumat (4/12) sebagaimana dikutip DailySabah.

Ia minta Rusia agar menyelesaikan masalahnya dengan Turki dengan kepala dingin. “Tidak dengan menuduh Turki bekerjasama dengan teroris,” tandasnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, angkatan udara Turki pada 24 November lalu menembak jatuh pesawat tempur Rusia yang dinilai melanggar wilayah udara negara yang dipimpin oleh Presiden Erdogan itu.

Keadaan semakin memanas setelah Putin mengatakan bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan telah membeli minyak dari ISIS. Namun, Erdogan menantang Putin dan mengatakan ia akan mengundurkan diri jika tuduhan Rusia itu benar bahwa Turki membeli minyak dari ISIS. Erdogan juga meminta Putin untuk mengundurkan diri jika tuduhannya tidak terbukti. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga