Roket Nyasar dari Suriah Hantam Sekolah di Provinsi Kilis Turki

thumbs_b_c_1c7c10bdaf83fa9ab437a5a8863b089cKILIS (SALAM-ONLINE): Gubernur Provinsi Kilis, Turki, Suleyman Tapsiz mengatakan sebuah roket nyasar yang berasal dari Suriah telah menghantam sekolah, Senin (18/1), menewaskan seorang wanita dan melukai seorang guru.

“Ini bukan insiden teror karena tidak ada orang atau lembaga yang ditargetkan, tapi hanya sebuah rudal nyasar,” kata Tapsiz dalam konferensi pers di kantornya, seperti dilansir kantor berita Anadolu, Senin (18/1).

Kekuatan ledakan tersebut telah memecah batang pohon dan merusak bagian bangunan sekolah.

Setidaknya satu wanita, petugas kebersihan sekolah bernama Aysegul Polat, meninggal karena luka-lukanya ketika sekolah Imam Eyup Gokce itu dihantam oleh roket Katyusha. Serangan itu juga menyebabkan seorang siswi dan seorang guru terluka.

Gubernur mengatakan siswi bernama Gulten Canpolat, menjalani operasi medis di Rumah Sakit Negara Kilis, dan dipindahkan ke unit perawatan intensif. Sementara guru yang terluka diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah mendapatkan pengobatan dan selanjutnya rawat jalan.

Baca Juga

Dilaporkan, sekolah dihantam roket yang diperkirakan ditembakkan dari Suriah. Dua proyektil lainnya mendarat di gurun terdekat. Kilis sendiri terletak tepat di seberang perbatasan dari wilayah Suriah yang dikendalikan kelompok ISIS.

Wilayah perbatasan Turki-Suriah sering terkena tembakan artileri sebagai imbas dari perang yang terjadi di Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga