Pasukan Militer Turki Tewaskan 29 Teroris PYD Dukungan Rusia di Suriah

thumbs_b_c_a5834ab8c87908b3455320f191a9a9a6KILIS (SALAM-ONLINE): Sumber militer Turki mengungkap, sayap militer kelompok Kurdistan PYD, yakni YPG, dukungan Rusia di Suriah, berhasil dihancurkan di distrik Azaz.

Pasukan militer Turki telah menewaskan sedikitnya 29 teroris PYD. PYD merupakan bagian dari kelompok teroris Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di distrik Azaz, Suriah yang terletak di pedesaan utara Aleppo, seorang komandan Turkmen mengatakan pada Ahad (14/2), lansir kantor berita Anadolu.

Zakariyya Karsli, komandan Jabhat Shamiya, sebuah organisasi kelompok oposisi Suriah yang melawan rezim Basyar Asad menegaskan bahwa pasukan militer Turki telah berhasil menewaskan teroris PYD di kawasan Kilis, Turki dengan mengebom wilayah PYD di Azaz sejak Sabtu.

Serangan tersebut menewaskan 29 orang, 10 di antaranya tewas di kota Minnig, 12 di kota Maranas, tujuh di kota Maryamin, Karsli melaporkan.

Baca Juga

PYD adalah kelompok teroris yang merupakan cabang dari organisasi teroris PKK di Suriah. Kelompok ini menargetkan pasukan keamanan serta warga sipil di Turki sejak 1984.

Sumber-sumber militer Turki menambahkan bahwa beberapa markas militer YPG dan PYD telah hancur. Kota Azaz di provinsi Aleppo menjadi ajang pertempuran sengit baru-baru ini. Hanya enam kilometer dari perbatasan Turki. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga