Saudi Tegaskan Lagi Keputusan GCC Terkait Para Pemimpin dan Faksi yang Berafiliasi kepada ‘Hizbullah’

Raja Salman bin Abdulaziz-1-jpeg.image
Raja Salman bin Abdulaziz

RIYADH (SALAM-ONLINE): Arab Saudi pada Senin (7/3) menegaskan lagi keputusan Dewan Kerja Sama Negara-negara Teluk (GCC) untuk meninjau kembali para pemimpin dan faksi-faksi yang berafiliasi kepada organisasi teroris “Hizbullah”.

Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz menyampaikan hal ini dalam sesi pertemuan di Al-Yamama Palace, Riyadh, Senin (7/3), sebagaimana dilansir Al Arabiya, Selasa (8/3) .

Kabinet Kerajaan Saudi mencatat GCC telah mengambil keputusan terhadap “Hizbullah” dukungan Iran bahwa mereka merupakan organisasi teroris setelah adanya permusuhan yang berkelanjutan dan pelanggaran mencolok atas kedaulatan negara-negara Teluk serta distabilisasi terhadap keamanan dan stabilitas regional, termasuk praktik-praktik yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan hukum internasional.

Baca Juga

Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi Adel Al-Toraifi mengatakan kabinet menyambut baik deklarasi yang diselenggarakan di Tunisia dan mengecam keras aksi terorisme.

Kabinet menghargai pesan yang disampaikan dari deklarasi yang mengutuk serangan terhadap kantor Kedubes dan Konsulat Saudi di Iran serta kegiatan negara mayoritas Syiah itu yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan di Bahrain dan negara-negara Arab lainnya. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga