Syaikh As-Sudais: “Teror di Saudi Penyimpangan dalam Islam”

Syaikh As-Sudais-1
Syaikh Dr Abdurrahman As-Sudais

RIYADH (SALAM-ONLINE): Ulama Senior Arab Saudi Syaikh Dr Abdurrahman As-Sudais menegaskan bahwa insiden teror yang menargetkan Jeddah, Qatif dan Masjid Nabawi di kota suci Madinah merupakan penyimpangan yang tidak ada dalam ajaran Islam.

“Ini merupakan penyimpangan dari Islam. Mereka para pelaku telah melampaui batas,” ujar Syaikh Sudais, Selasa (5/7) seperti dilansir Saudigazette.

“Mereka tidak menghormati kesucian bulan Ramadhan. Mereka tidak memiliki agama atau hati nurani,” tambahnya.

Atas nama pribadi, para ulama dan Syaikh serta penjaga dua Masjid Suci, Syaikh Dr Abdulrahman As-Sudais mengutuk insiden menyakitkan yang terjadi di dekat Masjid Nabawi, Masjid di Al-Qatif dan di area parkir dekat Konsulat Jenderal (Konjen) AS Jeddah.

Baca Juga

Dia menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengikuti ajaran Al-Qur’an dan Sunnah Nabi dan menjauhkan diri dari ekstremisme.

Sementara itu, Putra Mahkota Muhammad Bin Naif, wakil perdana menteri dan menteri dalam negeri Arab Saudi pada Senin (4/7) menerima telepon dari Raja Hamad Bin Isa Al Khalifa dan Menteri Dalam Negeri Bahrain serta Menteri Dalam Negeri Kuwait.

Selama pembicaraan telepon, mereka menyatakan kecaman terhadap aksi teror yang terjadi di Kerajaan Saudi Arabia. (EZ/salam-online)

Sumber: Saudigazette

Baca Juga