Bulan Sabit Merah Turki Salurkan Hewan Kurban ke Sejumlah Negara

turki-bulan-sabit-merah-turki-salurkan-bantuanSALAM-ONLINE: Direktur Bulan Sabit Merah Turki Mehmet Gulluoglu mengatakan organisasinya pada tahun ini akan menyelenggarakan Qurban Bayram (Hari Raya Kurban) di dalam dan luar negeri.

Ia mengumumkan bahwa jumlah hewan kurban yang disumbangkan kepada berbagai lembaga tahun ini telah mencapai 40.000 ekor. Mereka berharap akan mencapai target hingga 52.000 hewan yang siap untuk disumbangkan.

“Kami berharap bisa mengurbankan lebih dari 50.000 hewan dan kami ingin semua hewan akan dikurbankan pada 30 tempat yang berbeda, termasuk Timur Tengah, Afrika, Asia dan Balkan,” kata Gulluoglu seperti dikutip Daily Sabah, Kamis (8/9).

Tahun ini Bulan Sabit Merah Turki akan menyalurkan hewan kurban di Gaza dan mendistribusikan daging untuk keluarga yang membutuhkan. Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Binali Yildirim juga memberikan sumbangan kepada Bulan Sabit Merah Turki untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan selama Qurban Bayram.

Terlepas dari distribusi daging qurban, Bulan Sabit Merah Turki juga akan memberikan bantuan total sebesar TL 5 juta (Lira Turki) kepada sekitar 10.000 keluarga korban teror di tenggara Anatolia, terutama masyarakat yang tinggal di Hakkari, Şırnak dan Diyarbakır.

Baca Juga

Lembaga ini akan memberikan TL 500 untuk setiap keluarga melalui Halkbank sebelum Hari Raya Qurban. Ada 2.000 korban teror di Diyarbakir, 1.500 di Van, 1.500 di Mardin, 2.500 di Gaziantep dan 1.000 korban di Siirt, Şırnak serta Hakkari.

Berbicara kepada wartawan, General Manager Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik, mengatakan akan terus memberikan bantuan kemanusiaan ke bagian timur dan tenggara Turki. Di kawasan ini operasi pemberantasan teror masih berlangsung.

“Bulan Sabit Merah Turki akan terus memberikan bantuan darurat untuk keluarga yang membutuhkan, membantu pendidikan, tempat tinggal, pakaian dan bantuan sosial lainnya,” kata Kerem di daerah permukiman. (EZ/salam-online)

Sumber: Daily Sabah

Baca Juga