OKI Sebut Serangan Rudal ke Makkah Sebagai Langkah Putus Asa Syiah Houthi di Yaman

iyad-madani-1
Sekjen OKI Iyad Amin Madani

JEDDAH (SALAM-ONLINE): Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk keras pemberontak Syiah Houthi di Yaman yang mengarahkan rudal balistik ke Kota Suci Makkah.

“Ini adalah serangan kepada semua umat Islam di seluruh dunia,” kata Sekjen OKI Iyad Amin Madani seperti dilansir Saudi Gazette, Sabtu (29/10).

Ia menekankan, setiap ancaman terhadap keamanan Saudi merupakan ancaman bagi keamanan dan kesatuan seluruh dunia Islam. Hal tersebut, ujarnya, merupakan sebuah tindakan menjijikkan yang terbaru dalam serangkaian serangan berbahaya yang menargetkan tempat-tempat suci di Arab Saudi, termasuk serangan mengerikan di sekitar Masjid Nabawi di Madinah Juni lalu.

Madani menggambarkan serangan rudal balistik sebagai langkah membabi buta, mengabaikan perasaan umat Islam dan kesucian tempat-tempat suci tersebut.

Baca Juga

“Serangan ini merupakan langkah putus asa, yang bertujuan mengganggu upaya perdamaian di Yaman. Terutama setelah Utusan Khusus PBB memberikan ide-ide baru untuk mengakhiri krisis,” terangnya.

Ia menegaskan dukungan OKI adalah untuk pemerintah Yaman yang sah dan upaya PBB menemukan solusi politik yang menjamin keamanan dan stabilitas persatuan di negara itu. Madani menjanjikan dukungan OKI tak akan habis kepada Saudi untuk memulihkan perdamaian di Yaman. (EZ/salam-online)

Sumber: Saudi Gazette

Baca Juga