Targetkan Makkah, Syiah Houthi Sakiti Perasaan Muslim Sedunia

syiah-houthi-serang-makkah-15-miliar-umat-islam-tersinggungMAKKAH (SALAM-ONLINE): Rudal balistik milisi Syiah Houthi dukungan Iran yang menargetkan Kota Makkah adalah sebuah provokasi dan pelanggaran yang telah menyakiti perasaan 1,5 miliar umat Islam di seluruh dunia, kata Presiden dari Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci, Syaikh Abdurrahman Al-Sudais.

Dalam pernyataan pers yang dikeluarkan pada Sabtu (29/10), Syaikh Sudais menegaskan pihak mana pun yang melakukan agresi terhadap Masjidil Haram, akan menghadapi kehancuran. Selain itu, mereka juga akan mendapat hukuman dari Allah.

Ia menekankan bahwa Kota Makkah adalah sebuah garis merah yang tidak boleh dilewati.

“Tindakan keji ini akan memperkuat keberanian prajurit kami yang akan melindungi agama dan bangsa,” kata Syaikh Sudais seperti dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (30/10).

Ia berdoa kepada Allah untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Makkah. Sebagai salah satu pimpinan Muslim, menurut dia, kata-katanya akan didengar ke seluruh penjuru dunia.

Baca Juga

Sudais meyakini apa yang dilakukan oleh Syiah Houthi adalah tindakan provokatif dan akan mendapatkan kutukan.

Sementara itu dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu lalu, Sekretaris Jenderal  Konferensi Islam Eropa Dr Mohammed Bishari mendesak masyarakat internasional untuk mengadili milisi pemberontak Syiah Houthi dan negara-negara yang mendukung mereka. (EZ/salam-online)

Sumber: Saudi Gazette

Baca Juga