FSKI Hari Ini Gelar Kajian Ilmiah ‘Sayyid Qutb, Inspirator Kebangkitan Islam yang Terlupakan’

masjid-abu-bakar-ash-shiddiq
Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jalan Otista Raya 64, Jakarta Timur

SALAM-ONLINE: Ketika kita berbicara tentang kebangkitan Islam, terutama pada abad XX, menjadi keharusan untuk mencontoh generasi-generasi pendahulu yang telah berjuang mengupayakan kebangkitan Islam pada zamannya. Lalu tampilah sosok-sosok yang senantiasa menjaga konsistensi serta keutuhan Islam dan kaum Muslimin.

Sosok-sosok ini sangat memahami realitas yang ada pada zamannya dan totalitas dalam menyampaikan risalah Islam. Sosok-sosok ini memang digambarkan di dalam Al-Qur’an sebagai sebaik-baiknya generasi (khairu ummah) yang menyeru kepada kemuliaan dan menjauhkan ummat Islam dari hinanya lubang kemungkaran.

Maka, apa yang dibawa oleh sosok-sosok ini menjadi kunci kebangkitan dan kemenangan Islam dari masa ke masa. Sebut misalnya, apa yang dilakukan oleh Sayyid Qutb dan Syaikh Abdullah Azzam, perlu adanya pengkajian mendalam terkait apa-apa yang mereka lakukan demi menggerakkan roda kebangkitan umat Islam saat ini.

Karena itu kami dari Forum Studi Kebangkitan Islam (FSKI) ingin menyebarluaskan kajian ilmiah kepada khalayak ramai, dengan membahas serpak terjang dari inspirator kebangkitan Islam, yaitu Sayyid Qutb, dengan tema: “Sayyid Qutb, Inspirator Kebangkitan Islam yang Terlupakan”.

pamflet-sayyid-qutbPemateri: Ustadz Anshari Taslim, Lc

Baca Juga

Tempat : Aula Masjid Abu Bakr Ash Shiddiq (MABAS) Jl. Otista Raya no. 64 Kampung Melayu, Jakarta Timur

Hari/Tgl: Ahad/20 November 2016

Waktu   : Pukul 12.00-15.00 WIB (Shalat Zuhur berjamaah).

CP        : 081285459393

Baca Juga