Majelis Ormas Islam Kutuk Aksi Keji Serangan Rudal Syiah Houthi ke Makkah

moi-kutuk-aksi-keji-syiah-houthi-ke-makkah
Majelis Ormas Islam (MOI), Kutuk Aksi Keji Syiah Houthi ke Makkah. (Foto: EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Majelis Ormas Islam (MOI) mengutuk keras serangan rudal balistik yang dilancarkan milisi pemberontak Syiah Houthi terhadap kota Makkah Al-Mukarramah pada Kamis (27/10) malam.

MOI mengutuk tindakan keji yang dilakukan oleh Syiah Houthi dukungan Iran itu sebagai aksi tercela dan memalukan.

Bersama para tokoh dan pimpinan ormas Islam, MOI menyatakan sikapnya bahwa serangan itu adalah suatu kejahatan yang sangat jelas atas negeri Haramain (dua Kota Suci), bahkan terhadap kiblat kaum Muslimin, serta penistaan terhadap Muslim di seluruh penjuru dunia.

“Kami menegaskan sikap kami untuk mendukung Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya. Kami berkeyakinan bahwa segala upaya yang ditempuh oleh pihak Saudi adalah demi melindungi dan mempertahankan kiblat kaum Muslimin,” demikian pernyataan MOI dalam konferensi pers di Hotel Sahid, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Karenanya, MOI mendesak segenap Negara Islam, OKI dan organisasi Internasional untuk serempak menghadapi kejahatan ini.

MOI juga menyatakan terus konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah Saudi Arabia dan negara-negara koalisinya untuk mengembalikan pemerintah yang sah ke negeri Yaman agar terwujud kembali keamanan dan kedamaian.

Baca Juga

“Hingga Pemerintah Yaman dapat menjalankan roda pemerintahannya dengan stabil,” harap MOI.

MOI pun mengingatkan kepada umat Islam di negeri Haramain bahwa apa yang terjadi adalah ketentuan Allah dan di situlah terdapat keutamaan membela kebenaran atas kebatilan.

“Sebagai penutup, kami wasiatkan kepada diri kami dan saudara- saudara kami di negeri Haramain, Kerajaan Arab Saudi agar senantiasa menjaga ketakwaan kepada Allah dan berpegang teguh kepada tali-Nya yang kuat serta istiqamah di atas jalan-Nya yang lurus,” demikian MOI yang menutup pernyataannya dengan firman Allah:

وَأَنَّ هَٰذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَن سَبِيلِهِ ۚ ذَٰلِكُمْ وَصَّاكُم بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُون

“Dan bahwa sesungguhnya inilah jalanku yang betul lurus, maka hendaklah kamu mengikutinya dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain daripada Islam) kerana jalan-jalan yang lain itu mencerai-beraikan kamu dari jalan Allah. Dengan yang demikian itulah Allah perintahkan kamu supaya kamu bertakwa,” (QS Al-An’am: 153). (EZ/salam-online)

Baca Juga