Persatuan Pelajar-Mahasiswa Indonesia di Saudi Dukung ‘Fatwa’ MUI Soal Ahok

ppmi-arab-saudiJAKARTA (SALAM-ONLINE): Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi mendukung penuh sikap dan pendapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dikeluarkan pada 11 Oktober 2016 lalu terkait penistaan ayat Al-Qur’an oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Demikian ditegaskan dalam pernyataan PPMI Saudi yang sampai di meja redaksi, Kamis (3/11).

Dalam pernyataan tanggal 2 November 2016 itu, PPMI Saudi menegaskan bahwa pernyataan sikap ini sebagai bentuk kepedulian menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Apa yang telah diucapkan Ahok sudah masuk kategori menistakan agama,” bunyi pernyataan itu.

Baca Juga

Atas penistaan ini, PPMI Saudi mendesak pimpinan tertinggi NKRI beserta aparat penegak hukum untuk bertindak cepat, tegas dan profesional terhadap kasus ini berdasarkan undang- undang yang berlaku, agar masyarakat memiliki kepercayaan terhadap aparat.

Kepada Masyarat Muslim Indonesia, PPMI Saudi mengimbau agar tidak terprovokasi, menjauhi tindakan anarkis dan tetap mengikuti arahan Majelis Ulama Indonesia.

Umat Islam Indonesia Jumat (4/11) besok akan menggelar demonstrasi damai besar-besaran untuk mendesak agar pelaku penista agama ditangkap. Menurut prediksi, aksi ini dihadiri minimal antara 200.000 hingga 500.000 umat Islam dari berbagai kota dan daerah di Indonesia. (EZ/salam-online)

Baca Juga