Shalat Subuh Berjamaah, Muslimin Serang Ikut Jadi bagian dari Kebangkitan Umat

Umat Islam Kota Serang, Banten, mengikuti Aksi 1212 dengan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung At-Tsauroh, Senin (12/12). (Foto: Radar Banten)

SERANG (SALAM-ONLINE): Ribuan umat Islam Kota Serang, Banten, mengikuti gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung At-Tsauroh, Senin (12/12/2016).

“Umat Islam Kota Serang juga ikut menjadi bagian dari kebangkitan Islam nasional bahkan internasional,” kata inisiator acara, Zuheni M Rois, sebagaimana dikutip Islamic News Agency (INA), Senin (12/12).

Zuheni mengatakan, gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang diikuti berbagai elemen dan unsur pemerintah itu, terlaksana atas seruan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI).

Seusai pelaksanaan Shalat Subuh dan Dzikir, acara berlanjut dengan beberapa sambutan dan ceramah, termasuk dari jajaran pemerintah.

“Semangat ukhuwah Islamiyah harus tetap dijaga,” ucap Wakil Wali Kota Serang, M Sulhi Choir.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Wali Kota Serang mengimbau masyarakat untuk tetap eksis mempertahankan ibadah Shalat Subuh Berjamaah.

“Kalau perlu, kita agendakan even seperti ini sebulan sekali untuk mempererat tali silaturahim,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan penggalangan dana untuk masyarakat Aceh korban bencana gempa bumi. Terkumpul dana sebanyak Rp 21.270.000 yang rencananya akan disalurkan ke Aceh besok.

Reporter: M Fajar/INA

Baca Juga