Bela Muslim Kashmir, Massa Demo Kedutaan India di Jakarta

Massa Solidaritas Islam Indonesia untuk Kashmir di Kedubes India, Jakarta. (EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Massa yang tergabung dalam Solidaritas Islam Indonesia untuk Kashmir melakukan aksi damai di depan Kedutaan Besar India Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (6/2).

Massa menuntut pemerintah India melalui Kedutaan Besar (Kedubes)nya  di Jakarta untuk menarik pasukan militer dari wilayah Kashmir.

Salah seorang orator mengatakan bahwa pembantaian telah dilakukan sejak berpuluh-puluh tahun lamanya, baik penyiksaan, pemerkosaan, pembunuhan maupun penculikan yang dilakukan oleh teroris militer India.

“Korban dibunuh, kurang lebih 10 juta orang mengalami penyiksaan dan pemerkosaan. Hari ini kami (berunjuk rasa) memang sedikit, tapi kita datang dari hati nurani atas pembunuhan yang dilakukan oleh militer India terhadap Muslimin Kashmir,” ujar seorang orator di depan Kedutaan India.

Baca Juga

Aksi massa menegaskan pemerintah India melalui Duta Besarnya di Jakarta agar segera menghentikan genosida yang dilakukan oleh militer india.

“Penindasan terhadap Muslim terus dilakukan sejak dulu di Kashmir, bahwasanya hari ini sebuah hak asai manusia diinjak-injak, kami tidak terima itu. Apabila (protes) kami ini tidak digubris maka kami meminta agar pemerintah Indonesia menghentikan hubungan bilateral dengan India,” serunya.

Pantauan redaksi, aksi massa yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum itu membuat ruas jalan Rasuna Said tetap terpantau lancar dan terkendali. (EZ/salam-online)

Baca Juga