Empat Masjid di Atlanta AS Terima Surat Ancaman Kematian

Surat ancaman itu

ATLANTA (SALAM-ONLINE): Empat Masjid di daerah Atlanta, AS, telah menerima teror berupa ancaman kematian selama beberapa pekan terakhir. Masyarakat Muslim sekitar pun meminta organisasi hak asasi manusia setempat untuk mendesak ditingkatkannya keamanan.

“Pimpinan Masjid harus melakukan semua yang mereka bisa untuk melindungi rumah-rumah ibadah mereka bekerjasama dengan pihak penegak hukum setempat, memasang kamera keamanan dan mempekerjakan petugas keamanan selama shalat berlangsung,” kata Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang Georgia, Edward Ahmed Mitchell, seperti dilansir CNN, Selasa (7/3).

Dua masjid di Alabama telah menerima email pada Ahad lalu, identik dengan nada ancaman. Merespons hal itu CAIR bersama lembaga advokasi hak-hak Muslim yang berbasis di Washington menegaskan bahwa ancaman adalah bagian dari tindakan kriminal.

“Pengurus masjid telah bekerjasama dengan penegak hukum setempat dan memasang kamera keamanan. Bahkan, mereka mempekerjakan petugas keamanan selama shalat,” tutur Ahmed Mitchell.

Baca Juga

Pada 24 Februari lalu, Greenview Madani Center di Lawrenceville menerima surat dengan tulisan tangan, yang mengatakan bahwa “kematian menunggu Anda dan orang-orang sejenis Anda”. Terdapat pula gambar tangan seseorang yang dipenggal di tiap surat ancaman kematian itu.

Tiga Masjid lain di sekitar Atlanta menerima surat ancaman kematian pada 18 Februari, dengan bunyi peringatan pertama: “Rencanakanlah untuk lari atau mati”.

Untuk itu, pihak Masjid al-Farooq di Atlanta, telah memberitahu pihak berwenang dan meningkatkan kewaspadaan mereka. (EZ/salam-online)

Sumber: CNN

Baca Juga