Erdogan Desak Penjajah Zionis Akhiri Pendudukannya di Palestina

Presiden Erdogan (kanan) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas

ANKARA (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin (28/8/2017) mendesak penjajah Zionis “Israel” agar mengakhiri penjajahannya atas Palestina.

”Membangun Negara Palestina Merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya di sepanjang garis perbatasan 1967 sangat penting bagi kestabilan wilayah ini,” tegas Erdogan dalam konferensi pers di Ankara usai pembicaraannya dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Senin (28/8/2017).

“Seperti kita saksikan dalam berbagai peristiwa, meningkatya ketegangan tidak bagus bagi semua pihak, dan penyelesaian damai bagi krisis ini juga akan menguntungkan warga ‘Israel’,” ujarnya seperti dilansir kantor berita Xinhua, Selasa (29/8).

Baca Juga

Ia juga berjanji bahwa Ankara akan melanjutkan upayanya untuk membawa pengakuan atas Palestina di semua forum internasional.

Pada Juli lalu, Al-Quds (Yerusalem) rusuh. Kerusuhan baru antara warga Palestina dengan pasukan Zionis terjadi setelah penjajah itu memberlakukan ‘keamanan’ baru di Komplek Masjid Al-Aqsha menyusul tewasnya dua polisi Yahudi di dekat tempat suci tersebut. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Xinhua

Baca Juga