Fahri Hamzah: Bagaimana Caranya Supaya Reklamasi Dihentikan dan Membuat Tenang Semua Orang

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Menyikapi persoalan reklamasi Teluk Jakarta, menurut Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, tak perlu dilakukan dengan cara adu mulut di media sosial. Soal reklamasi harus benar-benar diselesaikan.

Gak usahlah ribut-ribut di sosial media, yang tegas saja tolak reklamasi, duduklah sama presiden baik-baik, bicara sama DPRD baik-baik, desainlah bagaimana caranya supaya reklamasi itu dihentikan dan dapat membuat tenang semua orang,” kata Fahri kepada wartawan usai menghadiri rapat pleno ke-21 Dewan Pertimbangan MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Fahri mengatakan, tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, asalkan komunikasi berjalan dengan baik. Ia mengingatkan, tugas gubernur itu menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Baca Juga

“Bicara ke Presiden, kalau perlu ke DPR supaya dapatkan konsensus dan dukungan,” sarannya.

Sebagai bangsa Indonesia, ujar Fahri, tidak menyingkirkan siapa pun, tidak meninggalkan satu kelompok pun. Indonesia merupakan kelanjutan dari mimpi para pendiri bangsa yang tidak berbelok pada sesuatu yang lain.

“Jikar dirasa reklamasi memiliki masalah, maka jangan dilanjutkan. Dan yang perlu diingat bangsa ini tidak boleh menindas rakyatnya sendiri,” tegasnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga