Prof Din Syamsuddin Minta Anies-Sandi Istiqomah Jalankan Amanah

Prof Dr HM Din Syamsuddin, MA. (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Prof Dr HM Din Syamsuddin meminta Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies-Sandi untuk tetap istiqomah dalam menjalankan amanahnya.

“Tetap istiqomah sebagai pemimpin dari sebuah wilayah yang sangat khusus yaitu ibu kota DKI Jakarta,” kata Din di hadapan wartawan usai memimpin rapat pleno ke-21 Wantim MUI di Gedung MUI, Jl Proklamasi, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Mantan Ketum PP Muhammadiyah ini juga mengingatkan kepada keduanya, gubernur maupun wakil gubernur, tidak hanya DKI Jakarta, di mana saja harus berada di atas dan untuk semua golongan, mengayomi seluruh elemen masyarakat, baik yang memilih maupun yang tidak memilihnya.

Dengan demikian, menurut Din, persatuan dan kebersamaan akan menjadi modal bagi pelaksanaan program-program yang akan dicanangkan.

Baca Juga

“Pemangku amanat itu tiada lain adalah menjalankan amanat apa yang telah dijanjikan dalam kampanye, serta harus betul-betul direalisasikan dan memberikan pendekatan yang baik kepada masyarakat,” ujar mantan Ketum MUI ini.

Din juga berharap Anies-Sandi dapat melanjutkan program yang belum terlaksana oleh para gubernur sebelumnya.

“Pada hemat saya melanjutkan yang baik-baik dari masa lampau dan menciptakan yang terbaik dari masa sekarang itu adalah kaidah usul fiqih dalam Islam. Anies-Sandi mudah-mudahan dapat menjadikan ibu kota menjadi lebih baik,” harapnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga
awefawef75037