Sri Bintang: Tak Ada Manfaatnya, Stop Proyek Reklamasi

Sri Bintang Pamungkas. (Foto: EZ)

DEPOK (SALAM-ONLINE):  Aktivis senior pergerakan Dr Ir Sri Bintang Pamungkas, SE, M.Si mendesak pemerintah untuk segera menyetop proyek reklamasi Teluk Jakarta. Ia juga meminta Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan untuk menghentikan “sandiwara”nya  dalam memainkan peran pada persoalan reklamasi Teluk Jakarta.

“Reklamasi itu sudahlah gak usah basa basi, Luhut tidak perlu basa-basi, saya minta, termasuk Meikarta juga dihentikan. Perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke menolak. Kalau referendum, masyarakat pun akan menolak reklamasi,” tegas Sri Bintang dalam Seminar bertema ‘Kedaulatan Bangsa Paska Reformasi’, di Aula Terapung Perpustakaan, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/10/2017).

Baca Juga

Menurutnya, pembangunan pulau reklamasi yang sejauh ini menuai protes, tidak memiliki manfaat sedikit pun bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta.

“Pembangunan pulau reklamasi ini nggak ada manfaatnya untuk dilanjutkan. Mending pemerintah stop proyek itu,” ujarnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga