Wagub Sandi: Sudah Final, Kami Hentikan Reklamasi

Gubernur Anies R Baswedan dan Wagub Sandiaga S Uno

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan untuk menghentikan mega proyek reklamasi. Tidak ada tawar menawar. Anies-Sandi ingin menunaikan 23 Program kerja yang dijanjikan selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

“Pandangan sudah jelas buat kami, tertulis jelas di rencana kerja bahwa kami mengambil posisi menghentikan reklamasi. Sudah final,” kata Sandiaga saat diskusi bertema ‘Untung Rugi Reklamasi’ di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahad, 29 Oktober 2017.

Sandi menyatakan, terkait reklamasi tidak akan dilanjutkan, sebab itu merupakan mandat rakyat Jakarta yang dipercayakan kepada Anies-Sandi. Karena itu, Sandi meminta semua pihak untuk sama-sama mencari cara untuk menjalankan mandat dari rakyat tersebut.

“Bagi kami reklamasi bukan untung rugi, tetapi keberpihakan kepada rakyat kecil, kaum tertindas, dan termarjinalkan. Keinginan kami sama-sama menghadirkan kepastian (terkait reklamasi),” tegasnya.

Baca Juga

Menurut Sandi, kepastian hukum adalah suatu hal yang sangat penting bagi para pengusaha. Untuk itu, ia memastikan kepada para pengusaha bahwa proyek reklamasi tidak akan dilanjutkan.

“Saya juga pengusaha, kepastian hukum menjadi beban pengusaha. (Ini) kepastian bagi pengusaha bahwa reklamasi dihentikan, dan mari kita duduk sama-sama untuk menata ke depan dalam proses transparan terbuka dan berkeadilan,” tandasnya.

Sumber: Viva.co.id

Baca Juga
awefawef75223