Amien Rais: “Hentikan Proyek Reklamasi Itu Pak Presiden”

Prof Amien Rais (tengah) usai Seminar ‘Stop Reklamasi Teluk Jakarta’, Kamis (2/11/2017) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seminar bertema ‘Stop Reklamasi Teluk Jakarta’ yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017), juga menghadirkan tokoh reformasi Prof Dr Amien Rais sebagai salah seorang pembicara.

Mantan Ketua MPR ini menyayangkan sikap pemerintah yang terlihat membiarkan proyek reklamasi itu meski, menurutnya, melanggar hukum.

“Hentikan proyek reklamasi itu Pak Presiden, rakyat Indonesia sengsara jika proyek itu dilanjutkan, ingat proyek tersebut melanggar hukum,” tegasnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menyebut 17 pulau reklamasi itu hanya akan dipersembahkan untuk kepentingan Cina.

“Saya tegaskan itu hanya untuk kepentingan Cina, perlahan-lahan setelah reklamasi berhasil ekonomi kita akan dijajah,” ungkap Amien.

Baca Juga

Ia juga menyinggung proyek reklamasi di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjabat Gubernur DKI.

“Andaikata dia menang, ini akan semakin terbukti, bahwa Cina sedang menjajah kita lewat proyek reklamasi. Tapi karena Allah masih menyayangi bangsa kita ini, umat Islam dimenangkan,” terangnya.

Mengakhiri paparannya dalam seminar tersebut, Amien Rais mengatakan pihaknya akan menemui Jokowi dalam waktu dekat untuk membicarakan persoalan reklamasi.

“Insya Allah nanti saya akan membentuk tim yang terdiri dari pakar kelautan dan nelayan untuk bertemu dengan Jokowi membahas reklamasi,” tutup Amien. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga