Tak Hanya Dirikan Posko Darurat, Ratna Minta IMM Terus Kawal Proyek Reklamasi Sampai Dihentikan

DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) saat menggelar Mimbar Kedaulatan dan peluncuran Posko Darurat Reklamasi, Selasa (21/11/2017) malam di Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Raya 62 Jakarta Pusat. (Foto: MNM)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seniman yang juga aktivis sosial Ratna Sarumpaet mendukung upaya DPP Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) yang mendirikan Posko Darurat Reklamasi sebagai bentuk penolakan terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Ratna merasa berbesar hati melihat pergerakan IMM itu. Di tengah nuansa mahasiswa yang saat ini banyak bungkam, langkah IMM dia nilai berani. Apalagi, kata dia, reklamasi adalah isu besar.

“Karena saya tahu kasus ini saking seksinya, seksi uangnya, bahaya dan semuanya, akan membuat kita susah melawan reklamasi,” ungkap Ratna saat menghadiri acara Mimbar Kedaulatan dan peluncuran Posko Darurat Reklamasi di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017) malam.

Ratna berharap pergerakan IMM akan terus berlanjut, tidak cukup dengan hanya mendirikan Posko Darurat Reklamasi, tetapi harus terus mengawal sampai proyek reklamasi itu dihentikan total.

Baca Juga

“Saya berharap betul ini akan diteruskan tidak berhenti di pertemuan ini,” kata Ratna.

Ratna Sarumpaet

Ia juga meminta IMM bisa menghimpun kekuatan organisasi pergerakan lain untuk terus melawan proyek yang saat ini mendapat pembelaan dan dukungan dari Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan itu.

“Ajak organisasi lain. Jangan mau dipecah belah,” pinta Ratna. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga