Akan Gelar Aksi Bela Palestina, MUI Ajak Umat Islam Bersatu

Muhammad Zaitun Rasmin

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepakat untuk menggelar Aksi Membela Palestina di sekitaran Monas dan Kedutaan Amerika Serikat (AS) pada Ahad (17/12/2017).

Aksi ini diadakan, menurut Wakil Sekjen MUI, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, sebagai respons atas pengakuan sepihak AS atas Baitul Maqdis (Yerusalem) sebagai Ibu Kota Zionis.

Zaitun menyatakan, hal ini bukan hanya masalah umat Islam. Lebih dari itu, kata dia, ini adalah persoalan Kemanusiaan dan Bangsa Indonesia sendiri.

“Sebab, ini bukan hanya persoalan umat Islam, tapi juga kemanusiaan, masalah keadilan. Indonesia negara yang menolak segala bentuk penjajahan,” kata Ustadz Zaitun di Masjid Raya Pondok Indah, Selasa (12/12).

Ustadz Zaitun juga menyampaikan untuk menghadapi persoalan Palestina, MUI merasa umat Islam harus bersatu.

Baca Juga

“MUI merasa umat harus benar-benar bersatu untuk membela Palestina,” kata dia.

Aksi Bela Palestina pada Ahad yang akan dimulai pukul 06.00 WIB pagi itu, menurut Ustadz Zaitun, akan dihadiri oleh beberapa tokoh bangsa dan agama, salah satunya adalah Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin.

Untuk memaksimalkan seruan aksi kepada umat Islam, Ustad Zaitun yang juga Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini mengungkapkan, MUI akan menyebarkan poster ajakan.

“Nanti akan ada meme-meme yang akan menggambarkan untuk memaksimalkan ajakan,” terangnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga