Di Aksi Bela Palestina, Ketua MPR: Kalau Umat Islam Dituduh Radikal, Lawan…

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan jika ada kejahatan di mana pun, maka harus kita lawan dan tentang.

“Jadi kalau umat Islam dituduh radikal, maka lawan, karena yang radikal adalah Donald Trump, Amerika yang radikal. Negara-negara Islam yang berkonflik, hancur, itu semua terjadi atas ulah Amerika,” tegas Zulkifli.

Politikus PAN ini menyebutkan bahwa umat Islam di dunia hanya berusaha menjalankan syariat agamanya, tapi sayangnya hal itu justru dianggap radikal oleh sejumlah oknum. Umat Islam terangnya, tidak perlu diajari untuk bertoleransi, karena Islam mengajarkan toleransi dengan jelas.

Baca Juga

“Umat Islam tidak perlu diajari toleransi, karena di dalam Islam kita diajarkan toleransi dengan jelas, maka tuduhan radikal seperti yang disematkan kepada Islam sangat tak dapat diterima,” ujarnya.

Sekarang ini, imbuh Zulkifli, umat Islam yang taat beragama dianggap menjauh dari NKRI, dan menolak NKRI. Tuduhan seperti itulah yang sengaja dibentuk agar Islam menjadi lemah.

“Ketika takbir dianggap radikal, anti NKRI, itu semua adalah upaya untuk melemahkan Islam,” pungkasnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga