Geruduk Kedubes AS di Jakarta, Massa Bakar Bendera Amerika dan Zionis

Pembakaran bendera Amerika dan bendera Zionis. (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi massa yang berlangsung di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/12/2017) diramaikan dengan aksi bakar foto Donald Trump, bendera AS dan Zionis.

Dalam aksinya, massa yang mengatasnamakan Komite Pembebasan Al Aqsha bersama Jawara Betawi melakukan aksi teatrikal pencak silat dan pembakaran bendera AS dan “Israel” di depan Kedubes AS tersebut.

“Ayo kita bakar bendera AS dan Zionis, mereka semua adalah musuh umat Islam,” teriak seorang orator.”Kami Jawara Betawi tidak akan tinggal diam melihat Palestina yang ditindas. Kami marah, kami kecewa kepada Trump. Kami umat Islam Indonesia tak akan pernah mundur membela saudara saudara kami di Palestina,” ujar salah seorang Jawara.

Gema takbir serta shalawat meramaikan jalannya aksi protes atas sikap dan langkah Donald Trump.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, kita hancurkan Amerika dan ‘Israel’,” seru orator di atas mobil komando.

Baca Juga
Aksi teatrikal Pencak Silat dari Jawara Betawi. (Foto: EZ/Salam-Online)

Selain membakar gambar Presiden AS, bendera Amerika dan bendera Zionis, orasi dari berbagai organisasi Islam juga dilakukan di atas mobil komando yang  ditempatkan tepat menghadap Kedutaan Besar AS.

Berdasarkan pantauan Salam-Online, selain menuntut Donald Trump agar mencabut keputusannya, massa juga mendesak pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan AS serta mengusir para diplomatnya jika negara tersebut tidak mengindahkan tuntutan umat Islam sedunia.

Sejumlah elemen umat nampak dalam unjuk rasa ini. Sebut misalnya Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Islam (Persis), Jamaah Ansharus Syariah dan Laskar Pembela Islam (‘LPI). (EZ/Salam-Online)

Baca Juga