Berpihak pada yang Benar

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Pesawat Rezim Asad, Pilotnya Tewas, Ini Videonya

HAMA (SALAM-ONLINE): Satu tayangan video yang menembaki sebuah pesawat L-39 milik rezim Basyar Asad di daerah Hama Timur dirilis oleh aktivis kemanusiaan Suriah, Selasa (26/12/2017).

Pesawat itu jatuh sesaat setelah ditembak oleh pejuang Suriah dengan menggunakan rudal pencari panas. Dalam video tersebut diketahui pilot pesawat itu tewas. Ini videonya:

Pejabat media Angkatan Darat Nasr, Kapten Abo Aqeel, mengatakan kepada Orient-News bahwa pesawat dan helikopter terbang rendah untuk menyasar wilayah oposisi di Um Harten, Al-Msherfeh, dan daerah oposisi lainnya.”

Dia mengonfirmasi bahwa pesawat terbang rendah di atas wilayah Al-Hamdaniyah saat ditargetkan oleh oposisi, sehingga menggagalkan upaya serangan yang akan dilancarkan oleh pasukan rezim dan milisi pendukung rezim. Pesawat itu jatuh antara Um Maraq dan Um Harten di kawasan Hama Timur.

Media rezim Asad yang berkabung atas kematian pilot, Bassem Ghusn, mengonfirmasikan bahwa dia terbunuh setelah pesawatnya ditembak jatuh di daerah pedesaan Hama.

Rezim Rusia dan Asad menargetkan kota-kota dan desa-desa di utara Hama dan desa selatan Idlib dengan serangan yang intensif. Sementara faksi-faksi oposisi menggagalkan upaya penyerangan yang dilancarkan oleh pasukan rezim dan milisi Syiah pendukung mereka. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga