Pesan Habib Rizieq di Reuni Akbar 212: Kuatkan Niat, Bulatkan Tekad, Jangan Berpecah Belah

Habib Rizieq Syihab

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab memberikan sambutan dari kota Makkah, Saudi Arabia, pada acara Reuni Akbar 212, Sabtu (2/12/2017).

Habib Rizieq agar umat Islam tetap memegang kuat ajaran Islam. “Kuatkan niat, bulatkan tekad, untuk berpegang teguh dengan agama Allah dan tidak berpecah belah,” pesannya melalui rekaman audio dalam acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (12/2).

Selanjutnya Habib Rizieq membacakan beberapa ayat Al Qur’an:

الَّذِينَ آمَنُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ۖ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ الطَّاغُوتِ فَقَاتِلُوا أَوْلِيَاءَ الشَّيْطَانِ ۖ إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا
Artinya: “Orang-orang yang beriman, mereka berperang di Jalan Allah. Dan orang-orang kafir mereka berperang di jalan Thaghut, maka perangilah wali-wali syaithan, sesungguhnya tipu daya syaithan itu lemah,” (Surat An-Nisa’: 76).

“Dalam ayat ini”, lanjutnya, “Allah menyampaikan informasi yang sangat berharga bahwa tipu daya bala tentara syaithan itu lemah dan teramat rapuh.”

Baca Juga

Habib Rizieq melanjutkan, sebesar apapun, sekaya apapun, sehebat apapun senjata mereka, tetap saja itu semua adalah rapuh.

Ketua GNPF-Ulama yang saat ini masih bermukim di Saudi ini juga menegaskan bahwa Islam adalah ajaran yang paling mulia. Maka dari itu, umat Islam tidak perlu merasa lemah.

وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Artinya: “Janganlah kalian bersikap lemah dan janganlah bersedih hati, dan kalian adalah umat yang paling mulia jika kalian beriman,” (Surat Ali Imran: 139).

“Aksi Bela Islam bukan sekadar pembelaan dari penista Al-Qur’an, tapi juga hingga Al Qur’an tegak di negeri ini. Ayat suci harus berada di atas ayat konstitusi,” pungkasnya. (ibw)

Baca Juga