Tak Hanya Mengimbau, Fadli Zon Minta Pemerintah Tegas Lawan Penjajah Zionis

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berorasi dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017). (MNM)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi Bela Palestina digelar sebagai bentuk kekecewaan atas klaim sepihak Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Zionis.

Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, nampak di tengah lautan massa.

Dalam orasinya, Fadli mengimbau pemerintah Indonesia agar terus bersikap dan bertindak tegas melawan penjajahan Zionis terhadap Palestina.

“Saya mengimbau Presiden Indonesia agar terus memperjuangkan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina,” tutur Fadli dalam orasinya di hadapan para peserta Aksi Bela Palestina di Monas, Ahad (17/12/2017).

Baca Juga

Fadli meminta pemerintah Indonesia tidak hanya memberikan imbauan atas klaim sepihak Trump. “Jangan hanya kita mengimbau-mengimbau saja, kita sebagai negara Muslim harus lebih dari itu,” terang Politisi Gerindra ini.

Bagaimana rakyat Palestina dibunuh, dibantai, sampai hari ini mereka masih dijajah Zionis “Israel”. Setiap mendengar kata Palestina terbayang perlawanan dan perjuangan yang selalu dibiarkan oleh dunia.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini menyerukan seluruh umat Islam untuk menyuarakan sikap dan solidaritasnya untuk Palestina. Manuver yang dilakukan oleh Trump harus dilawan guna memberikan efek jera kepada negara tersebut.

“Kita harus menyuarakan sikap dan solidaritas atas keputusan Trump, Palestina adalah negara merdeka yang harus diakui. Kita sebagai bangsa yang mayoritas Muslim harus memperjuangkan sampai rakyat Palestina merasakan merdeka,” tandasnya. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga