Roket dari Suriah Hantam Masjid Kilis Turki, Renggut Nyawa Dua Warga Sipil

KILIS (SALAM-ONLINE): Sedikitnya dua warga sipil terbunuh dan enam lainnya cedera saat sebuah roket yang ditembakkan oleh kelompok teror PYD/PKK dari Suriah menghantam sebuah masjid di provinsi Kilis, Turki, Rabu (24/1/18), kata gubernur provinsi tersebut, Kilis Mehmet Tekinaslan.

Serangan roket itu terjadi setelah Turki mulai melancarkan operasi di Afrin Suriah untuk mengusir kelompok teror PKK/PYD-YPG dan Daesh sejak Sabtu (20/1) lalu.

Tekinaslan mengonfirmasi kematian pertama, seorang warga sipil, yang terluka parah, telah meninggal di rumah sakit. Sebuah pernyataan pers yang dikeluarkan dari kantor gubernur pada Rabu mengatakan bahwa seorang warga sipil kedua juga menderita luka parah dan tak bertahan.

Mereka yang terbunuh adalah satu orang Suriah dan satu lagi warga Turki, kata kantor gubernur Kilis.

Baca Juga

“Roket dari Suriah menghantam Masjid Calik,” kata gubernur tersebut. Sementara itu, roket lain mengenai sebuah rumah, di mana lima orang, termasuk empat anak, terkena paparan asap dan dilarikan ke rumah sakit, tambahnya.

Pasukan Angkatan Bersenjata Turki, yang ditempatkan di perbatasan, membalas serangan tersebut, menurut sebuah sumber militer. Sumber tersebut mengatakan bahwa target teroris terdeteksi oleh radar. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga